fbpx

GoHerba Nirbiotic membantu mengurangi risiko penyakit jantung

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email

Apakah kalian tau GoHerba Nirbiotic bisa mengurangi risiko penyakit jantung loh

Mencegah penyakit jantung

Nah, untuk mencegah penyakit jantung, Dr. Laffin merekomendasikan empat kebiasaan sehat.

1. Memenuhi nutrisi

Diet mediterania menjadi populer untuk menjaga kesehatan jantung.

Diet ini melibatkan makanan yang dikonsumsi di negara-negara yang berbatasan dengan Laut Tengah. 

Dalam diet ini, biasanya akan terkandung berbagai jenis makanan, mulai dari buah, sayuran,- biji-bijian utuh, dan lemak sehat -seperti minyak zaitun.

Dr. Laffin mengatakan, penelitian di tahun 2018 yang diterbitkan New England Journal of Medicine, membenarkan dalil ini.

Penelitian itu mengungkap diet mediterania bisa memperbaiki kolesterol dan tekanan darah, serta menurunkan risiko stroke dan serangan jantung.

Pola diet lainnya –seperti diet nabati, juga dapat menurunkan risiko penyakit jantung.

“Tapi hanya sedikit data yang menunjukkan diet nabati membantu mengurangi risiko stroke dan jantung,” ucapnya.

“Pola diet untuk menjaga jantung sehat juga harus berkelanjutan. Jangan cuma melakukan diet ketat, lalu kembali mengonsumsi makanan cepat saji setelah dua tahun.”

2. Lakukan aktivitas fisik

Jantung termasuk otot yang perlu dilatih. Dr. Laffin menyarankan latihan aerobik untuk mempertahankan fungsi sistolik jantung yang memompa aliran darah ke seluruh tubuh.

“Yang lebih penting, aktivitas fisik secara teratur dapat menurunkan tekanan darah dan menjaga berat badan.”

Dia merekomendasikan setidaknya latihan dengan intensitas sedang selama 150 menit setiap minggu.

Latihan intensitas sedang bisa mencakup jalan cepat, atau jogging ringan.

“Di saat kita menjadikan aktivitas fisik aerobik sebagai kebiasaan, tambahkan latihan ketahanan menggunakan beban yang ringan,” kata dia.

“Sebanyak 2-5 kali latihan selama seminggu dapat membantu mencegah penyakit jantung.

” Target kebugaran bisa tetap dicapai, kendati kita memiliki jadwal kerja yang padat.

“Mereka yang berolahraga di akhir pekan mendapat manfaat bagi kesehatan jantung, sama seperti mereka yang berolahraga lima kali seminggu,” sebut Dr. Laffin.

3. Berhenti merokok

Penyebab utama penumpukan plak di arteri adalah merokok. Semakin lama merokok, semakin tinggi kita berisiko terkena serangan jantung.

Jadi, kita harus berhenti merokok untuk menjaga kesehatan jantung.

Lakukan konsultasi kepada dokter untuk menentukan cara berhenti merokok yang paling cocok bagi kita.

4. Menjalani pengobatan

Bukan hanya gaya hidup tidak sehat yang berisiko memicu penyakit jantung. Faktor genetik juga bisa memengaruhi kondisi kita untuk terkena penyakit jantung.

“Jika kita mengubah gaya hidup, menjadi lebih aktif serta membatasi apa yang kita makan, kita dapat menurunkan kolesterol jahat sekitar 25-30 persen.”

“Namun sisanya tergantung faktor genetik,” ujar Dr. Laffin.

“Pada titik tertentu, ada kemungkinan kita perlu mengonsumsi obat untuk mencegah penyakit jantung.”

Dia kembali menyarankan kita untuk berkonsultasi dengan dokter guna mengetahui faktor penyakit jantung yang tidak dapat dicegah.

“Pahami tekanan darah dan angka kolesterol normal kita karena itu dapat membantu dokter untuk membuat keputusan yang tepat dalam perawatan kita.”

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/10/13/192446620/4-hal-penting-yang-bisa-cegah-penyakit-jantung-sudah-tahu?page=all
https://www.freepik.com/free-photo/young-man-has-heart-attack-isolated-white-background_1602565.htm#page=1&query=heart%20attack&position=2

Bagikan

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

Postingan Lainnya

Butuh bantuan? Hubungi sekarang