fbpx

Jagalah keluarga dari serangan virus!

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email

Menjaga tubuh tetap sehat dengan imunitas yang kuat, itu salah satu kunci menahan serangan virus ini. Kita juga harus menjamin, keluarga kita aman dari serangan virus corona covid-19 ini.

Dokter Spesialis Penyakit Dalam, Dirga Sakti Rambe menyebut, pencegahan corona covid-19 di lingkup keluarga dapat dilakukan dengan social distancing. Setiap anggota keluarga harus mengikuti instruksi pemerintah.

“Kalau keluar dari rumah akan terjadi interaksi dengan orang banyak sehingga berisiko tertular. Saat pulang ke rumah, potensi menularkan pada anggota keluarga pun tinggi,” kata dr. Dirga

Selain itu virus dapat lebih mudah menyerang anak-anak, Menurut penelitian di China, seperti disampaikan dr. Dirga, anak ternyata lebih kecil risikonya untuk terpapar virus. Persentasi jumlah anak yang terinveksi virus corona ini sangat kecil.

“Anak di bawah 10 tahun risikonya di bawah 1%, sistem kekebalan anak dan reseptor virus belum berkembang secara sempurna. Hal ini menyulitkan virus untuk masuk ke anak-anak.”

Pada lansia virus menyerang bagian bawah seperti paru-paru. Maka dari itu, biasanya anak-anak hanya memiliki gejala ringan sedangkan orang tua gejalanya berat dan dapat menyebabkan kematian.

sumber : https://www.liputan6.com/bola/read/4210770/tips-menjaga-keluarga-dari-serangan-virus-corona-covid-19
photo : Photo by National Cancer Institute on Unsplash

Bagikan

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

Postingan Lainnya

Butuh bantuan? Hubungi sekarang