fbpx

Tips cegah stress berlebih

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on email

Sedang stres dan banyak pikiran? Jangan diabaikan begitu saja. Stres jika didiamkan juga bisa memengaruhi kesehatan secara keseluruhan, lho.

Mulai dari mengganggu pola tidur, menurunkan nafsu makan, menimbulkan sakit kepala, sampai membuat daya tahan tubuh lama-lama menurun. Efek negatifnya, kamu pun bisa jadi mudah jatuh sakit.

Oleh karena itu, penting bagi kita untuk mencari cara mudah untuk membantu menghilangkan stres.dikutip dari beberapa sumber,ini 3 cara menghilangkan stress berlebihan :


Stress Berlebihan

1.)Istirahat yang cukup

Sering bergadang? Mungkin ini menjadi salah satu hal yang membuat stres tak kunjung mereda. Saat tidur malam kurang dari 7-8 jam, tubuh tidak bisa mengatasi stres dengan baik.

Jadi sediakan waktu lebih banyak untuk beristirahat ya healthy friend. Dengan begitu, tubuh punya metabolisme yang lebih baik dan produksi hormon rileks pun menjadi lebih seimbang.

Apabila stres yang dialami justru membuat terjaga di malam hari, atasi dengan melakukan hal-hal pereda stres lainnya seperti minum susu hangat sebelum tidur atau membaca buku kesukaan kamu.

2.)Luangkan waktu untuk hobi

Punya hobi alias kegiatan kesukaan? Ini waktunya untuk menyediakan waktu lebih banyak untuk melakukan kegiatan-kegiatan tersebut. Kamu bisa coba melakukan aktivitas yang menyenangkan seperti berkebun, membaca buku, mendengarkan musik atau kegiatan kreatif lainnya.

Intinya, cobalah untuk lebih terlibat dalam kegiatan yang membawa kamu pada kesenangan dan kegembiraan.

3.)Aktif bersosialisasi dan cari lingkungan yg mendukung

Cara menghilangkan stress yg terakhir adalah dengan aktif bersosialisasi dan mencari lingkungan yg mendukung. Dengan memilih lingkungan yang tepat dan bisa memberikan kamu dukungan positif. Lingkungan dan teman-teman di sekitar sangat berpengaruh bagi seseorang yang sedang stres.

Jika kamu justru memilih sendirian, hal ini justru bisa membuat stres menjadi terasa semakin berat. Agar stres bisa mereda, carilah lingkungan sekitar yang benar-benar bisa mendukung kamu. Setidaknya cukup dengan bisa mendengarkan keluhan yang kita rasakan.

https://health.detik.com/berita-detikhealth/d-4492400/7-tips-ini-mampu-menghilangkan-stres-berlebihan – (Detik Health)
https://unsplash.com/ – (Unplash)

Bagikan

Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

Postingan Lainnya

Butuh bantuan? Hubungi sekarang